Saturday, December 19, 2009

AVATAR (review)

Sebuah film yang gw pikir adalah adaptasi dari serial tv Legend of Aang, dan ternyata bukan
Film karya James Cameron ini ceritanya cukup ringan menurut gw, nggak perlu nyiapin otak bener-bener buat serius menikmati ceritanya
intinya ada seorang veteran perang bernama Jake Sully, yang menggantikan kembarannya untuk menjalankan misi di Pandora
di Pandora ada makhluk yang namanya Na'vi, dan melalui program Avatar, manusia bisa punya hubungan sama Avatar mereka, ya kira-kira seperti itu lah
Jake awalnya diutus untuk mencari tahu tentang mineral yang bisa menghasilkan energi yang besar, dan akhirnya si Jake ini secara tidak sengaja masuk ke dalam daerah kekuasaan Na'vi dan secara perlahan dia mulai betah di daerah itu

kayanya cukup segitu aja ceritanya, gw juga takut spoiler
jadi kalau ditonton sendiri, ceritanya cukup ringan dan cukup ketebak juga harusnya endingnya, hanya saja kekurangan ini bisa sangat ditutupi oleh gambar, animasi, dan warna-warna di film ini yang luar biasa hebat dan membuat mata betah berlama-lama melihat scene-scene di film ini

overall, gw memberi nilai 7 untuk film ini, karena kekurangan di ending yang menurut gw sangat mudah untuk ditebak, tetapi animasi dan warna yang luar biasa membuat penonton terpukau

so i really recommend the 3D version, because it made me have an eye-orgasm!

1 comment: